SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Minggu, 10 Oktober 2010

Diskusi : GHOIBUL Guyyub atau samar dari yang tersamar.

M 
Menampilkan kesemua 21 kiriman.
· clip_image001
Putune Sunan Ngudung
Wahdah itu artinya "ESA", Wahdatul Wujud yaitu Ilmu tentang Ketauhidan / Kasunyatan.
Keterangannya disebut GHOIBUL Guyyub atau samar dari yang tersamar.
====================================================
"Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Lahir dan Yang Batin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu". Al Hadiid : 3.
"Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar " Al Baqarah : 255.

"Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat itulah pokok-pokok isi Al Qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal" Al Imran : 7.

"Allah sekali-kali tidak akan membiarkan orang-orang yang beriman dalam keadaan kamu sekarang ini, sehingga Dia menyisihkan yang buruk (munafik) dari yang baik (mukmin). Dan Allah sekali-kali tidak akan memperlihatkan kepada kamu hal-hal yang gaib, akan tetapi Allah memilih siapa yang dikehendaki-Nya di antara rasul-rasul-Nya. Karena itu berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya; dan jika kamu beriman dan bertakwa, maka bagimu pahala yang besar " Al Imran : 179.

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar" An-Nisaa : 48.
"Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara" An-Nisaa : 171.

"Allah berfirman: "Ini adalah suatu hari yang bermanfaat bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. Bagi mereka surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; Allah rida terhadap mereka dan mereka pun rida terhadap-Nya. Itulah keberuntungan yang paling besar" Al Maa'Idah : 119.

"Katakanlah: "Siapakah yang lebih kuat persaksiannya?" Katakanlah: "Allah. Dia menjadi saksi antara aku dan kamu. Dan Al Qur'an ini diwahyukan kepadaku supaya dengannya aku memberi peringatan kepadamu dan kepada orang-orang yang sampai Al Qur'an (kepadanya). Apakah sesungguhnya kamu mengakui bahwa ada tuhan-tuhan yang lain di samping Allah?" Katakanlah: "Aku tidak mengakui". Katakanlah: "Sesungguhnya Dia adalah Tuhan Yang Maha Esa dan sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan (dengan Allah)" Al An'Aam : 19.

"Dan mereka tidak menghormati Allah dengan penghormatan yang semestinya di kala mereka berkata: "Allah tidak menurunkan sesuatu pun kepada manusia". Katakanlah: "Siapakah yang menurunkan kitab (Taurat) yang dibawa oleh Musa sebagai cahaya dan petunjuk bagi manusia, kamu jadikan kitab itu lembaran-lembaran kertas yang bercerai-berai, kamu perlihatkan (sebagiannya) dan kamu sembunyikan sebagian besarnya, padahal telah diajarkan kepadamu apa yang kamu dan bapak-bapak kamu tidak mengetahui (nya)?" Katakanlah: "Allah-lah (yang menurunkannya)", kemudian (sesudah kamu menyampaikan Al Qur'an kepada mereka), biarkanlah mereka bermain-main dalam kesesatannya" An An'Aam : 91.

"Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah)" An An'Aam : 116.
"Dan sesungguhnya kebanyakan (dari manusia) benar-benar hendak menyesatkan (orang lain) dengan hawa nafsu mereka tanpa pengetahuan. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang melampaui batas" Al An'aam : 119.

"Barang siapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barang siapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki ke langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman" Al An'Aam : 125.

"Dan (ingatlah) hari di waktu Allah menghimpunkan mereka semuanya, (dan Allah berfirman): "Hai golongan jin (syaitan), sesungguhnya kamu telah banyak (menyesatkan) manusia", lalu berkatalah kawan-kawan mereka dari golongan manusia: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya sebahagian daripada kami telah dapat kesenangan dari sebahagian (yang lain) dan kami telah sampai kepada waktu yang telah Engkau tentukan bagi kami". Allah berfirman: "Neraka itulah tempat diam kamu, sedang kamu kekal di dalamnya, kecuali kalau Allah menghendaki (yang lain)". Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui" Al An'Aam : 128.

"Sebahagian diberi-Nya petunjuk dan sebahagian lagi telah pasti kesesatan bagi mereka. Sesungguhnya mereka menjadikan syaitan-syaitan pelindung (mereka) selain Allah, dan mereka mengira bahwa mereka mendapat petunjuk" Al A'raaf : 30.

"Allah berfirman: "Masuklah kamu sekalian ke dalam neraka bersama umat-umat jin dan manusia yang telah terdahulu sebelum kamu. Setiap suatu umat masuk (ke dalam neraka), dia mengutuk kawannya (yang menyesatkannya); sehingga apabila mereka masuk semuanya berkatalah orang-orang yang masuk kemudian di antara mereka kepada orang-orang yang masuk terdahulu: "Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami, sebab itu datangkanlah kepada mereka siksaan yang berlipat ganda dari neraka". Allah berfirman: "Masing-masing mendapat (siksaan), yang berlipat ganda, akan tetapi kamu tidak mengetahui" Al A'raaf : 38.

"Dan tanah yang baik, tanaman-tanamannya tumbuh subur dengan seizin Allah; dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah Kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami) bagi orang-orang yang bersyukur" Al A'raaf : 58.
"Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): "Bukankah Aku ini Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)" Al A'raaf : 172,

"Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahanam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai" Al A'raaf : 179.
sekitar sebulan lalu · Laporkan
· clip_image002
Ghozila Hamid Perumpamaan ALLAH :
"Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat (nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu: An-Nuur : 35.
sekitar sebulan lalu · Laporkan
· clip_image002[1]
Ghozila Hamid BALASAN / BALA' ORANG2 YANG TIDAK MELAKSANAKAN TAUHID :
"Atau seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya (lagi) awan; gelap gulita yang tindih-bertindih, apabila dia mengeluarkan tangannya, tiadalah dia dapat melihatnya, (dan) barang siapa yang tiada diberi cahaya (petunjuk) oleh Allah tiadalah dia mempunyai cahaya sedikit pun" aN nUUR : 40.
ATAU LEBIH PARAH LAGI :
"Barang siapa mempersekutukan sesuatu dengan Allah, maka adalah ia seolah-olah jatuh dari langit lalu disambar oleh burung, atau diterbangkan angin ke tempat yang jauh" Al Hajj : 31.
sekitar sebulan lalu · Laporkan
· clip_image003
Endang Sulastri Meraih lagi mencapi samar dari yang tersamar ~ Subhanallah ..
sekitar sebulan lalu · Laporkan
· clip_image001[1]
Putune Sunan Ngudung Sukron mbak endang.....
Keep posting....
sekitar sebulan lalu · Laporkan
· clip_image004
Nugie Law Ghozila :: Allah bukan berarti CAHAYA, dia juga menamakan sebagai CAHAYA Langit dan BUMI.. tpi itu adalah HIJAB-NYA supaya mereka condong kpda kefasikan dan kesesatan
sekitar sebulan lalu · Laporkan
· clip_image002[2]
Ghozila Hamid @ NUgie : Maha Suci Allah, DIA nggak bisa digambarkan dalm bentuk2 lainnya. Dia bersifat SIRRI (rahasia).
sekitar sebulan lalu · Laporkan
· clip_image004[1]
Nugie Law Sirri===>Rahasia======>yang harus di cari
sekitar sebulan lalu · Laporkan
· clip_image001[2]
Putune Sunan Ngudung @ Nugie : Harus dicari, Pasti .....
Karena itu ada ilmunya, ilmu Tauhid,
Hal pertama adalah
Sudahkah anda mengenal Jati diri anda ?
Baca kembali mukodimah=permulaan=kawitan=awal
iling karo pengeran, kudu iling awak e dewe
mohon dibaca info, tentang mukodimah
itu adalah awal pencarian kita terhadap sang Pencipta
mukodimah=permulaan dalam al Qur'an adalah Al Fatihah
mohon dibaca Alfatihah , admin telah menyajikan dalam 'Hakikat Al Fatihah"
http://www.facebook.com/topic.php?uid=111328125579691&topic=53
Kita hidup bermasyarakat, karena Nabi juga bermasyarakat , maka Admin menyediakan topic" Masa Depan" yg mana selain beribadah ,manusia juga diwajibkan berusaha (kasab). dan sesungguhnya manusia berusaha, untuk bekal Ibadah
http://www.facebook.com/topic.php?uid=111328125579691&topic=46
Untuk beribadah, ada tuntunan, agar usaha kita tidak hilang (muspro), haruslah Ikhlas
maka Admin telah menyajikan di Topic "Suwung"
http://www.facebook.com/topic.php?uid=111328125579691&topic=40
sekitar sebulan lalu · Laporkan
· clip_image004[2]
Nugie Law terimakasih putune
sekitar sebulan lalu · Laporkan
· clip_image001[3]
Putune Sunan Ngudung Maka ilmu tentang Tauhid adalah Utama,...
silahkan baca topik atas lagi Tentang Wahdatul Wujud yaitu Ilmu tentang Ketauhidan / Kasunyatan.
Keterangannya disebut GHOIBUL Guyyub atau samar dari yang tersamar.
sekitar sebulan lalu · Laporkan
· clip_image004[3]
Nugie Law Wahda dari kata ----->Wahid------->kesatuan antara Hamba dan TUHAN?
sekitar 3 minggu yang lalu · Laporkan
· clip_image002[3]
Ghozila Hamid @ Nugie : Tapi ingat2 lho...bukan berarrti kesatuan hamba dan Tuhannya itu sama dengan kita trus disuruh Nikah sama Allah. Itu sudash termasuk Musryrik,
Perbuatannay disebut Syririk
Ada memang banyak kalangan yang salah mengartikan surat An Nur ayat 35 ini.
Allah terlepas dari semua sifat di atas itu.
"KEKASIH" atau hamba pilihan Allah itu mempunyai kriteria dan maqom / tempat / kedudukan sendiri-sendiri.
Sampai2 ada yang digambarkan anggota tubuhnyapun nggak ada yang tahu, apalagi orang luar, anak, istri, saudara, dll jauh dari sifat Riya', Ujub, Takabur dan sombong, hanya ENGKAU dan aku. Asyik dalam lafadh kalimat Tauhid di setiap unsur2 tubuhnya.
Ada yang bersifat untuk pribadinya saja (nafsi2).
Contoh : Nabi Khidr dan para nabi2 yang lain
Ada yang juga sambil berda'wah (Syi'ar) untuk membuktikan kebenarannya (itupun kalau mau) ----> Laa ikhrooha Fiddien.
Contoh : para Rasul2 Allah.
sekitar 3 minggu yang lalu · Laporkan
· clip_image004[4]
Nugie Law Allah-lah yang memilih untuk kita, bukan kita yang memilih untuk Allah
sekitar 3 minggu yang lalu · Laporkan
· clip_image001[4]
Putune Sunan Ngudung @ Nugie : benar
Karena manusia adalah dhoif (lemah)
juga manusia adalah hamba
sedang Allah adalah Pencipta
keterangan Allah memilih beberapa hambanya .diulang ulang di Al Qur'an
Yg mudah anda bisa meresapi Surat Al Anbiya, Surat Al kahfi jg ada
kata kata yg pas adalah " HADIAH"
Semua yang berusaha mendekat dg Tuhan, misal : di bulan haram
http://www.facebook.com/topic.php?uid=111328125579691&topic=50
Tidak semua dipilih,......
Tapi Sekecil apapun usaha mendekatkan diri itu, Allah maha Tahu
Dan Allah memberi Hadiah, kepada beberapa yg dipilihNya
Semoga bermanfaat
sekitar 2 minggu yang lalu · Laporkan
· clip_image005
Namaku Kendyc Red Aku angkat saksi dihadapan Dzat-KU sendiri, susungguhnya tidak ada Tuhan selain Aku. Dan Aku angkat saksi sesungguhnya Muhammad itu utusan-KU, susungguhny yang disebut Allah adalah ingsun (aku) diri sendiri. Rasul itu rasul-KU, Muhammad itu cahaya-KU, aku Dzat yang hidup yang tak kena mati, Akulah Dzat yang kekal yang tidak pernah berubah dalam segala keadaan. Akulah Dzat yang bijaksana tidak ada yang samar sesuatupun, Akulah Dzat Yang Maha Menguasai, Yang Kuasa dan Yang Bijaksana, tidak kekurangan dalam pegertian, sempurna terang benderang, tidak terasa apa-apa, tidak kelihatan apa-apa, hanyalah aku yang meliputi sekalian alam dengan kodrat-KU.

"Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar " Al Baqarah : 255.
Tolong dicermati dan jgn salah persepsi dlm pemahaman aku dan Tuhan.....
21 jam yang lalu · Laporkan
· clip_image002[4]
Ghozila Hamid Mungkin penjabaran mas kendic ini sama seperti yang dimuat laman berita dari teman saya :http://groups.yahoo.com/group/dzikrullah/message/2969
Disini lebih jelas penjelasannya.
Sukron...
20 jam yang lalu · Laporkan
· clip_image006
Denny Noer @ Kendyc: Ayatnya benar,... mas ( Ayat Kursi)
Penjelasan Anda yang Salah Total ;
1. Aku angkat saksi dihadapan Dzat-KU sendiri,
2. Dan Aku angkat saksi sesungguhnya Muhammad itu utusan-KU, susungguhny yang disebut Allah adalah ingsun (aku) diri sendiri. Rasul itu rasul-KU, Muhammad itu cahaya-KU,
3. aku Dzat yang hidup yang tak kena mati, Akulah Dzat yang kekal yang tidak pernah berubah dalam segala keadaan.
4. Akulah Dzat yang bijaksana tidak ada yang samar sesuatupun,
5. Akulah Dzat Yang Maha Menguasai, Yang Kuasa dan Yang Bijaksana, tidak kekurangan dalam pegertian, sempurna terang benderang
6. tidak terasa apa-apa, tidak kelihatan apa-apa, hanyalah aku yang meliputi sekalian alam dengan kodrat-KU.
Jangan suruh Orang Mencermati, bila Anda sendiri tidak Cermat, salah persepsi dlm Pemahaman
Kalo Ndak ingin dicap sbg Mushadek ke 2, dan berakhir di penjara,........
19 jam yang lalu · Laporkan
· clip_image006[1]
Denny Noer @ Kendyc: Hati2 , mas. Menafsirkan Al Qur'an,
klo Imron mngartikan kitab JIL , salah udah pasti. wong Rujukannya aja Liberal
Tapi Anda mengartikan Al Qur'an, mas
Anda belum menguasai Nahwu Shorof, bahsa Arab, tidak Hafal Ribuan Hadist.
Sudah mempersepsikan ayat2 Suci , sekehendak hati, hati2 , mas
19 jam yang lalu · Laporkan
· clip_image007
Pendekar Syair Berdarah @ Kendyk: Muhammad Itu lahir tahun berapa .......?
Ini Arti Harfiah, Jadi benar2 utusan Tuhan. bernama Ahmad
Muhammad itu membawa Al Qur'an, Lha kamu bw apa? buku Utang tah.
heheh............
Masa Tuhan ndak tersa apa2, tidak kelihatan apa2, yang benar aja mas.
Kmu sakit mata, atau mabuk , dik.....Kendik..
19 jam yang lalu · Laporkan
· clip_image008
Aki Uban Kalau Aki boleh nimbrung...
Mas KR, apa sih mas hasil dr angkat saksinya itu...
8 jam yang lalu · Laporkan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Item Reviewed: Diskusi : GHOIBUL Guyyub atau samar dari yang tersamar. Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi