by : M Imron Pribadi
ALLAH itu bukanlah tuhan yang sebenarnya karena ALLAH adalah masih salah satu namaNya, tuhan yang sebenarnya adalah AKU karena AKU adalah tuhan yang ada didalam diri sedang DIA adalah tuhan yang ada diluar diri. Jadi TUHAN itu adalah akumulasi dari AKU dan DIA
Tok Batin Senoi, Semut Hitam dan 2 orang lainnya menyukai ini.
50 dari 56
M Imron Pribadi
Insya Allah masyarakat muslim saat ini sudah jauh berbeda dengan masanya SHAIKH SITI JENAR atau masanya MANSYUR AL -HALAQ
Rangga Radita
Di alquran sudah jelas tuhan itu hanya allah. "Tiada tuhan yg patut disembah selain ALLAH".. Pemikiran manusia emang membingungkan untuk mencari TUHAN NYA.. Padahal alquran sudah menjelaskannya dg mudah tapi anda mencari buku yg membigungkan.
Minggu pukul 6:55 ·
M Imron Pribadi
Dengan memahami AKU dan lebih mengenal AKU maka kita semua akan lebih dekat dan mampu makrifat diri hingga makrifatulah tentang DIA
M Imron Pribadi
memang 100% benar adanya bahwa ALLAH adalah tuhan yang patut disembah, tetapi lebih jauh lagi diterangkan bahwa ALLAH adalah masih salah satu dari namaNya. dan tidak ada satu ayatpun yang menjelaskan bahwa ALLAH adalah esensi dari DZATNYA atau hakekatnya.
Nove Wijaya
masalah na nie f0rum public, bkan hnya f0rum umat muslim..
umat muslim pun kdg2 tdk smua na mengerti, perlu pemikiran matang utk menerima kata2 yg baru menurut mereka..
jika Anda menyamaratakan 0rg ind0 n 0rg muslim ,tentunya tdk akn ad aliran sesat beberapa wktu yg lalu..
umat muslim dulu n skrg memang berbeda,. tp pemikiran mereka ttg TUHANnya insyaALLAH tdk akn prnh berbeda, krn tu adlh keyakinan diri msg2 0rg..
tlg lbh sdkt hati2 thdp f0rum public nie..
umat muslim pun kdg2 tdk smua na mengerti, perlu pemikiran matang utk menerima kata2 yg baru menurut mereka..
jika Anda menyamaratakan 0rg ind0 n 0rg muslim ,tentunya tdk akn ad aliran sesat beberapa wktu yg lalu..
umat muslim dulu n skrg memang berbeda,. tp pemikiran mereka ttg TUHANnya insyaALLAH tdk akn prnh berbeda, krn tu adlh keyakinan diri msg2 0rg..
tlg lbh sdkt hati2 thdp f0rum public nie..
Minggu pukul 7:05 · ·
Gita Ju
Dia "Allah' bukan saja hanya masih memungkinkan sbg tuhan yg ada diluar diri kita tetapi dia "Allah" memang tuhan kita.. Dan tidak ada tuhan selain Allah
Minggu pukul 7:17 · ·
Panji Samudra
@Nove W, gk ada bedanya kok.... dan gk usah dipermasalahkan semuanya tergantung sudut pandang... heummmm
Minggu pukul 7:20 · ·
M Imron Pribadi
insya Allah, saran yang bagus mbak Nove Wijaya, semoga dengan pikiran positif dan perasaan positif sebuah niat positif akan mampu menciptakan sesuatu yang positif pula, termasuk dalam belajar pengenalan ALLAH
Rangga Radita
Klo sdh 100% ya sudah, jangan menambahi sendiri. Bicara tntg AKU yg anda maksud mgkin siapa diri qt. Mgapa qt dcubit sakit n siapa yg mrasakan sakit. ANDA liat kupu2 ditaman, melihat cara terbang lalat i2 sbenarya pelajaran penting untuk megenal Allah lbh dkat. Memang ALLAH tdk mencantumkan esensiya, tapi ALLAH i2 ada. Tidak bg2 penting Dia menerangkan esensinya didalam Alquran. Gunung aja hancur klo sampek tau akan esensi ALLAH..
Minggu pukul 7:23 · ·
Nove Wijaya
@Panji : bener, tu dy yg saya mksd..
smua tergantung sudut pandang,
jgn smp sudut pandang yg baek menjd tidak baek dlm sudut pandang 0rg2 yg tdk mengerti mksd d balik pernyataan p0sitif d ats,.
n jgn smp ad slh paham yg dpt menyesatkan umat islam tu sndri
@Imr0n : trima kasih Pak, saya yakin Anda lbh paham mksd saya..
jgn smp niat p0sitif kt d salahartikan 0leh 0rg2 yg slh..
sukses slalu ya Pak
smua tergantung sudut pandang,
jgn smp sudut pandang yg baek menjd tidak baek dlm sudut pandang 0rg2 yg tdk mengerti mksd d balik pernyataan p0sitif d ats,.
n jgn smp ad slh paham yg dpt menyesatkan umat islam tu sndri
@Imr0n : trima kasih Pak, saya yakin Anda lbh paham mksd saya..
jgn smp niat p0sitif kt d salahartikan 0leh 0rg2 yg slh..
sukses slalu ya Pak
Minggu pukul 7:31 · ·
M Imron Pribadi
Sungguh apapun yang terjadi dan yang anda komentari semua adalah rahmatan lil alamin, karena menyalahkan atau membenarkan tidak ada guna di mata ALLAH karena hanya ada satu kata IKHLAS yang DIA inginkan
Minggu pukul 7:35 · ·
Laela Juniarty
Muntahmu krn Mabukmu kau buang di sana ini...nantinya akan mengotori dan mengganggu ketertiban Umum...???
Tapi mmg Sesekali mungkin perlu juga buat Reflexy Masyarakat tuh biar lebih berfikir...H eh ehe he he he ....
Tapi mmg Sesekali mungkin perlu juga buat Reflexy Masyarakat tuh biar lebih berfikir...H eh ehe he he he ....
M Imron Pribadi
Gita Ju : benar sekali tulisan anda bahwa tiada Tuhan selain Allah karena memang Tuhan yang sebenrnya adalah ALLAH bagi ummat islam, tetapi memang ALLAH masih dalam batas namaNya saja, sama dengan nama GITA JU itu tidak akan berarti apa apa bagi kekasih gita ju yang yang senebanrya adalah kepribadian dan diri Ju bagi kekasih anda, karena masih banyak nama GITU JU diluar diri GITA JU
Minggu pukul 7:49 · ·
M Imron Pribadi
lAELA JUNIARTY, benar sekali apa yang anda tuliskan, bahwa muntahmu karena mabukmu ketika dibuang disana sini nantinya akan mengotori dan mengganggu kertiban umum.
karena ketertiban umum memang sesekali harus diganggu dalam artin yang positif yang sebagai teraphy uji keabsahannnya. Jika tidak di uji maka ketertiban umum tidak akan mampu berdiri kokoh. Begitu juga dengan keimanan kita kepada ALLAH harus selalu di uji agar semakin kokoh
karena ketertiban umum memang sesekali harus diganggu dalam artin yang positif yang sebagai teraphy uji keabsahannnya. Jika tidak di uji maka ketertiban umum tidak akan mampu berdiri kokoh. Begitu juga dengan keimanan kita kepada ALLAH harus selalu di uji agar semakin kokoh
Minggu pukul 7:53 · ·
M Imron Pribadi
Rangga Ragita : Ketika kita dicubit tersa sakit maka yang merasakan itu bukanlah AKU karena AKU tidak pernah merasakan sakit tetapi itu hanyalah RASA dalam diri SAJA, JIKA diri sudah menjadi AKU jangankan dicubit, di bunuh seperti UMAR BIN KHOTTOB dan SAIDINA ALI sungguh mereka tidak merasakan sakit, karena dia telah masuk dalam AKU
Minggu pukul 7:58 · ·
M Imron Pribadi
Rangga Ragita : Ketika kita dicubit tersa sakit maka yang merasakan itu bukanlah AKU karena AKU tidak pernah merasakan sakit tetapi itu hanyalah RASA dalam diri SAJA, JIKA diri sudah menjadi AKU jangankan dicubit, di bunuh seperti UMAR BIN KHOTTOB dan SAIDINA ALI sungguh mereka tidak merasakan sakit, karena dia telah masuk dalam AKU
Minggu pukul 7:58 · ·
M Imron Pribadi
Panji Samudra:
heummmm.... anda adalah bukti bawah nilai iman adan sudah siap untuk di uji dengan kekafiran dan hingga kemurtatan diri, jika imanmu sudah kuat maka kau akan kuat menjadi AKU sebagai esensi tuhanmu
heummmm.... anda adalah bukti bawah nilai iman adan sudah siap untuk di uji dengan kekafiran dan hingga kemurtatan diri, jika imanmu sudah kuat maka kau akan kuat menjadi AKU sebagai esensi tuhanmu
Minggu pukul 8:00 · ·
Didik B Trikuncoro
@Imron : Mas, anda tahu sejauh mana dan seberapa banyak umat kita yang bisa memahami statement diatas... Atau jangan jangan salah tafsir dan menjadikan kemusrikan merajalela... Karena statement itu ber konotasi bias, samar dan membingungkan. Beruntunglah bagi orang yang selalu mengingat atas kuasa Allah...
Minggu pukul 8:16 · ·
Gita Ju
Sbnrny ini hny mslh statement yg membingungkan n sulit untuk di pahami,bruntunglah bila smw org yg membaca memahami tjuan baik pak imron,tp jika hny bbrap org sj yg memahami,dan byk diantara mrk yg tidak paham mksd dan tjuan bpak jdi tdk ada gunanya membuat statement yg membingungkan,lbh baik dg kta2 yg sderhana yg smw brpedoman kpda al-quran,insyaallah akan lbh berguna bgi yg membacanya
Minggu pukul 8:28 · ·
Rangga Radita
Anda terjebak hanya dalam nama. Trus dmana letak yg anda bingungkan tentang kberadaan ALLAH? Memang ALLAH meliputi sgala sesuatu, DIA yg berkuasa mengatur sgala yg ada n terjadi di alam semesta. Mulai dari sel di dalam tubuh qt hingga peredaran galaksi di alam raya, qt tdk perlu spt Rumi n al halaj untk dpt lbh dkat dg ALLAH. Kalo masalah dbunuh n dcubit i2 tdk sakit i2 biasa. Bwat kaum adam yg pernah dsunat aja tdk mrasakan sakit krn ud di patirasa.
Minggu pukul 8:31 · ·
Gita Ju
Allah saja tdk mempersulit umatnya,tdk berbelit2 dan meringkas semua menjdi sederhana agar kita bs lebih paham untk menjalankan perintahnya,knp skrg kita malah berbelit2 untk hanya memahami kalimat kalau tidak ada tuhan selain Allah...
Minggu pukul 8:33 · ·
Junayd Perdana
'AKU' di sini adalah pernyataan Allah dalam pengertian Dzat-Nya, bukan dalam pengertian diri pribadi manusia (ke'aku'an/ego). Pernyataan Fir'aun : "Aku adalah Tuhan" berasal dari ego diri dan kepentingan pribadi, sedangkan pernyataan Al Halaj : "Ana Al Haq" berasal dari Allah dan kesucian diri dari selainNya (termasuk 'AKU' diri). Sebaiknya kita menjaga diri dan berhati hati karena kemelekatan kita sebagai makhluq. Salam.
Minggu pukul 8:49 · ·
Rangga Radita
Aku adalah tuhan yg ducpkan firaun,rumi,halaj dll benar adalah sdah takdir ALLAH. Tapi i2 sekedar ucapan aja.
Minggu pukul 8:49 · ·
Rangga Radita
Bagi orang2 awam permainan kata2 bsa meyesatkan. Makanya alquran memberikan penjelasan yg mudah dpahami oleh akal manusia. Ilmu pengetahuan ato saint yg menjadi saksi.. Sesuatu yg brtentangan dg ilmu pengetahuan yg sah ada 2 kemungkinan adalah kebohongan publik n pemikiran sesat. Kebohongan publik ex teori evolusi darwin n pemikiran sesat seperti fremansory ato masonik, sufistik, ahmadiyah, budhisme. N kdang pmikiran yg sesat diselimuti kebhongan krna pemikiran yg sesat tdk pernah menemukan kbenaran.
Minggu pukul 9:20 · ·
Norita Tia Ahmad
Allah itu ZAT bagi diri kita..
Kita adalah HAQ bagi Allah swt..
Laa illaha illallah...
Kita adalah HAQ bagi Allah swt..
Laa illaha illallah...
Minggu pukul 9:46 · ·
Rangga Radita
Alquran sdh memberikan n menuntun qt akan ketauhidan.. Ex Dialah yg menurunkan air hujan, Dialah yg meciptakan seekor nyamuk dan yg lebih kecil dari nyamuk. Jdi pemikiran tentang AKU adalah ALLAH adalah hanya permainan kata2 bgi org yg msh mencari .. yg dijelaskan dalam alquran ALLAH meliputi sgala sesuatu.. Jadi yg menjadi saksi ilmu pengetahuan... Lihat Selengkapnya apa maksut ALLAH meliputi sgala s1, krn kalo tdk brdasar ilmu pgetahuan akan masuk dlam ksesatan spt yg di alami firaun, rumi, halaj.. Jadi qt hrus ada kajian ilmu pengetahuan untuk menjelaskan Aku adalah ALLAH..
Minggu pukul 10:51 · ·
Rangga Radita
Para ilmuwan sepakat bhwa sbnarnya diri kita n smua yg tampak n rasakan n dengar adlah ilusi. Baik i2 rasa sakit, manis dilidah, suara bising. I2 smua ilusi. Contoh trmudah spt qt dalam mimpi. Dlm mimpi qt mrasakan manisya gula,sakitya knak duri n bisingya pesawat terbang padhl qt dlam keadaan trtidur. Sbnarya dunia nyata tdk beda jauh dg peristiwa... Lihat Selengkapnya qt saat brmimpi.. Namun bgaimanapun ALLAH menerangkan akan esensiya dalam alquran dg bhasa yg mudah dpahami asalkan syaratya qt menerima dg ikhlas n hati yg jujur.
Minggu pukul 11:01 · ·
M Imron Pribadi
All:semua\ yang\ anda\ tulis\ benar\ adanya\ dan\ setitikpun\ tiada\ satu\ katapun\ yang\ salah\ dan\ yang\ salah\ adalah\ manusia\ yang\ berfikir\ salah.\ jika\ mereka\ berfikir\ benar\ dalam\ memahami\ tulisan\ ini,\ maka\ hasilnya\ akan \benar\ dan\ jika\ dipahami\ dengan\cara\ berfikir\ salah\ maka\ hasilnya \akan\ salah\ pula.\ insya\ Allah.amin
Minggu pukul 20:18 · ·
M Imron Pribadi
Mas\ Welat\ kunir\ tertawamu\ adalah\ menunjukkan\ kebenaran\ dan\ sebutanmu\ adalah\ bahwa\ kau\ tahu\ lebih\ banyak
Minggu pukul 20:20 · ·
M Imron Pribadi
Jika \kita\ berfikir\ bingung\ maka\ has1ilnya\ akan \bingung\ jika\ kita\ berfikir \mudah\ dalam\ memahaminya\ maka\ sungguh\ mudah\ sekali \dipahaminya\ bahwa\AKU\ adalah \tuhan\ yang\ sesungguNya.
Minggu pukul 20:22 · ·
M Imron Pribadi
Sesat\ atau\ tidak\ menyesatkan\ adalah\ hanya\ sekedar\ statment\ yang\ sudah\ tidak\ memiliki\ makna\ begitu\ luas\ pada \saat\ ini\ karena\ saat\ ini \adalah\ era\ keterbukaan\ dalam\ memahami\ ILMU4\ termasuk\ ilmu\ mengenal\ ALLAH.\
Jika\ kita\ tidak\ terbuka \dalam \memahami\ ilmu\ mengenal\ DIRI\ atau\ ilmu\ mengenal\ AKU\ sungguh\ sebenarnya\ dalam\ diri\ kita \kadang\ kala\ sering\ hampa \dari\ keberadaan\ Tuhan.\
Jika\ kita\ tidak\ terbuka \dalam \memahami\ ilmu\ mengenal\ DIRI\ atau\ ilmu\ mengenal\ AKU\ sungguh\ sebenarnya\ dalam\ diri\ kita \kadang\ kala\ sering\ hampa \dari\ keberadaan\ Tuhan.\
Minggu pukul 20:26 · ·
M Imron Pribadi
Sebenarnya\ masalah\ yang\ timbul \dan \yang\ kita\ hadapi\ untuk\ setiap\ diri\ adalah\ karena \diri\ kita\ sendiri\ masih\ ada\ keraguan\ kurangnya \melekat\ tentang\ pemahaman\ AKU\ sebagai\ Tuhan.
Jika\ pemahaman\ AKU\ sudah\ pada\ hakekat\ diri\ maka \sebenarnya\ tiada\ setitikpun\ masalah\ dalam\ hidup\ kita.\ karena\ AKU \sebagai\ tuhan\ yang\ ada\ didalam\ diri\ kita\ sudah\ menyatu\ dengan\ DIRI
Jika\ pemahaman\ AKU\ sudah\ pada\ hakekat\ diri\ maka \sebenarnya\ tiada\ setitikpun\ masalah\ dalam\ hidup\ kita.\ karena\ AKU \sebagai\ tuhan\ yang\ ada\ didalam\ diri\ kita\ sudah\ menyatu\ dengan\ DIRI
Minggu pukul 20:31 · ·
M Imron Pribadi
Mas\ DIDI| BT\ saya\ sich\ masih\ belum\ tahu\ banyak \karena\ yang\ tahu\ banyak\ adalah\ tuhan\ itu\ sendiri\ dan\ insya\ ALLAH\ tulisan\ ini\ sangat \mudah\ dipahami \jika\ kita\ benar\ benar\ berfikir \dan\ berdzikir\ kepadaNya \saja
Minggu pukul 21:06 · ·
M Imron Pribadi
Mas\ JUNAYD\ PERDANA\ benar\ sekali\ apa\ yang\ anda\ jelaskan\ tentang\ AKU \dalam\ status\ ini
Sungguh\ tulisan\ ini\ tertulis\ agar\ kita\ tidak\ terjebaj \pada\ tuhan\ yang\ sebatas\ namaNya\ saja\ karena\ nama\ masih\ jauh\ dari\ hakekat\ dan\ esensiNya\ sehingga\ hal\ ini\ akan\ terus\ dan\ terus \memotifasi\ kita\ untuk\ semakin\ dekat\ kepadaNya
Sungguh\ tulisan\ ini\ tertulis\ agar\ kita\ tidak\ terjebaj \pada\ tuhan\ yang\ sebatas\ namaNya\ saja\ karena\ nama\ masih\ jauh\ dari\ hakekat\ dan\ esensiNya\ sehingga\ hal\ ini\ akan\ terus\ dan\ terus \memotifasi\ kita\ untuk\ semakin\ dekat\ kepadaNya
Minggu pukul 21:11 · ·
M Imron Pribadi
insya\ Allah\ masih\ dalam\ kesadaran\ diri\ mas,\ toh\ ini\ hanya\ proses1\ belajar\ saja\ untuk \mengenalNya
Minggu pukul 22:13 · ·
Tok Batin Senoi
Tidak ada 'Tuhan' cuman 'AKU'.. diri yg Terdiri, Terperi, Tersari.
nngak ada ciptaan2 disampingku. 'Keberadaan' cuman khayalan dari imaginasi2ku..
nngak ada ciptaan2 disampingku. 'Keberadaan' cuman khayalan dari imaginasi2ku..
Kemarin jam 0:54 · ·
Tok Batin Senoi
Ku kenal diriku ini adalah 'Tuhan@ allah (arabic).. tanpa diriku nggak ada duniawiyah.
بي كان ما كان بي يكون ما يكون
dengan daku yg telah ada dan dengan daku yg akan ada.
... Lihat Selengkapnya
yang pasti manusia dan seluruh alam nggak pernah tercipta.
بي كان ما كان بي يكون ما يكون
dengan daku yg telah ada dan dengan daku yg akan ada.
... Lihat Selengkapnya
yang pasti manusia dan seluruh alam nggak pernah tercipta.
Tok Batin Senoi
Aku berfirman: Sesungguhnya Aku 'TUHAN' laisa kamislihi syaik. I am alone ... nothing besides me... AKU YME.
11 jam yang lalu · ·
M Imron Pribadi
AKU adalah ALLAH, tapi begitu banyak mahlukku yang tertipu dengan nama-namaku dianggap sebagai REALITASKU... padahal itu hanya dan masih sekedar kehebatan namaKU
11 jam yang lalu · ·
M Imron Pribadi
AKU ada didalam dirimu semua wahai manusia, jangan dicari kemana mana, maka kau akan tersesat, AKU sangat dekat denganmu, karena kesombonganmulah AKU terasa dan tak dapat kau lihat, karena AKU jarang kau jadikan teman dan sahabat apapagi kekasimu.
Atas kebutaamu kau lebih memilih kekasih hati yang lain selain AKU
Atas kebutaamu kau lebih memilih kekasih hati yang lain selain AKU
11 jam yang lalu · ·
Tok Batin Senoi
Ada pun الله itu terbit dari huruf ( ال إلاه).
Dan ال itu adalah Alif Lam Alma’rifah. Pengertiannya ال kepastian/kata nama khas.
... Lihat Selengkapnya
إلاه ertinya tuhan. Dan jadilah ungkapan إلاه nama khas/ proper noun bila ditambah ال المعريفة .
Dan bukanlah الله itu TUHAN , kerana ia hanyalah satu ungkapan bahasa/huruf yang membawa maksud YANG MAHA SEMPURNA ujudNya.
http://tokbatinsenoi-x.blo gspot.com/2008/08/bayan-at -taslihin-1.html
Ada pun الله itu terbit dari huruf ( ال إلاه).
Dan ال itu adalah Alif Lam Alma’rifah. Pengertiannya ال kepastian/kata nama khas.
... Lihat Selengkapnya
إلاه ertinya tuhan. Dan jadilah ungkapan إلاه nama khas/ proper noun bila ditambah ال المعريفة .
Dan bukanlah الله itu TUHAN , kerana ia hanyalah satu ungkapan bahasa/huruf yang membawa maksud YANG MAHA SEMPURNA ujudNya.
http://tokbatinsenoi-x.blo
11 jam yang lalu · ·
M Imron Pribadi
Iya benar sekali, dari itulah ALLAH adalah sebuah ungkapan untuk menyebut namaNya sebagai TUHAN
38 menit yang lalu · ·
M Imron Pribadi
jika AKU dalam dirimu sudah menjadi tuhan, maka kau sudah tidak meiliki aku yang lain jika ternyata kau masih merasa memiliki AKU yang lain maka sesungguhnya itu hanyalah kesombongan dari dirimu sendiri
11 menit yang lalu ··
M Imron Pribadi
Jika dirimu belum pernah menjadi AKU maka selama itu pula kau tidak akan pernah menemukan tuhanmu yang sejati karena kau masih bertuhan hanya sekedar bertuhan saja tanpa mampu berbuat apa apa dan sesungguhnya pada saat itulah kau akan menjadi manusia yang lemah dalam segalanya.
7 menit yang lalu · ·
M Imron Pribadi
hingga semua masalah hidupmu hanya ada penyesalan dan penyesalan, keluhan demi keluhan hingga hidupmu terasa penuh bebab dan kegagalan saja, karena kau tidak pernah menemukan AKU dalam dirimu sebagai tuhanmu yang patut kau sembah hingga dirimu benar benar menjadi AKU
bagaimana menurut anda!!!
BalasHapuswah diskusi sangat menarik nich... layak untuk kita simak dalam pemantapan iman, monggo dilanjut nich...
BalasHapusKalau kamu bicara Tiada Tuhan yang disembah melainkan Allah. Ayat itu tergantung atas nama tuhan.
BalasHapusTapi habiskan ayat itu "Tiada Tuhan yang disembah melainkan Allah dan Muhammad itu Rasulullah.
Kamu ada nama dan ada Bendanya.
Kerana itu jangan tinggalkan tuhan hanya pada nama. Maka kamu tidak akan ketemu tuhan tapi hanya nama Tuhan.
Aku adalah perbendaharaan yang tersembunyi.ingin Mengenal Aku Ku ciptakan mahkluk KU dengan Aku mengenal Aku.....(dari sini mas imron bisa berfikir bahwa tidak perlu mas menyampaikan pelajaran seperti ini kepadasemua orang cukuplah rasa iman seseorang ke pada ALLAH yang akan menuntun masing2 diri....agar mas tidak menanggung dosa dari cara orang2 memahami....
BalasHapusmas Defriz, insya Allah swt akan memahami maksud dari semua ini, dengan pikiran ikhlas semuanya akan terbuka dan terlihat dengan jelas, salam ukhuwah selalu. amin
BalasHapus"AKU menurut persangkaan hamba-KU", jadi kalau ada yg menuhankan berhala, matahari, bulan, manusia, malaikat bahkan diri ruhani yg ada didalam jasmaninya yaa wajar-wajar saja sbgaimana hadits qudsy diatas.
BalasHapus"AKU menurut persangkaan hamba-KU", jadi kalau ada yg menuhankan berhala, matahari, bulan, manusia, malaikat bahkan diri ruhani yg ada didalam jasmaninya yaa wajar-wajar saja sbgaimana hadits qudsy diatas.
BalasHapus