SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Selasa, 21 Juni 2011

Prosesi Mengenal ALLAH SWT Hingga Melihat DzatNya



.

  • Jadi pada dasarnya mengenal Allah bisa dengan 9 proses pemahaman dzat Allah dan cahaya Allah hingga kita mampu menemuinya. adalah sbb :

    1. melihat Allah melalui Akal pikiran
    2. Melihat Allah melalui dunia dengan segala isinya
    3. melihat Allah melalui dua kalimat shahadat
    4. melihat Allah melalui pengenalan diri
    5. melihat Allah melalui fana dalam Allah
    6. melihat Allah melalui baqa dalam Allah
    7. Melihat Allah melalui berfikir dengan hati
    8. melihat Allah melalui kematian
    9. melihat Allah melalui alam akhirat.

    pendapat ini saya ambil dari suluknya mas imron, bagaimana menurut anda? atau menurut mas imron sebagai orang yang banyak memberikan pencerahan ketuhana kepadaku lewat FB.

    monggo kerso dilanjut mas....
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • Tidak dijelaskan bagaimana bisa melihat dzat Allah....
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • kenali diri kita dulu baru bisa allah mengenal kita ..caras melihatnya susah juga ,kita tak akan sanggup melihatnya,...ntar kita akan hancur seperti debu..nabi aja tidak sanggup untuk melihatnya orang yg lebih baik ibadahnya dari kita...
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • Belum tau maksud pembuat topik maunya apa..
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • maksud mas...topik yg di atas...?udah komentar aja...
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • iya..tapi tidak dijelaskan bagaimana bisa melihat dzat Allah....lihat lagi judulnya. cocok nggak..?
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • itu yg kita bahas..9 topik yg ada di ats...menurut mas...bisa apa ngak...?
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • Mau berapa lama..?
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • yaa ngak tahu jugaa....tanya aja ke pemilik grupnya...
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • Terlalu banyak yg mau dibahas,..hehehe..muter2..jangan2 malah nggak sampai ke Allah.
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • iya juga....tanya tuh mas imbron....banyak ilmunya tuh...g dimana ni mas?
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • Kita tunggu aja penjelasannya,...di rumah.
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • okelah kalau begitu kita tunggu aja tanggal mainya....heeeee
    sekitar 11 bulan yang lalu · Laporkan

  • heheh.. sori telat nongol, aku akan jawab secara jelas dalam suluk ku pada 9 prosesi yang sering aku tulis dalam dinding wall ku, tapi saat ini aku masih ada aktifitas, insya Allah secepatnya akan aku jawab.
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • Maaf jika anda salah dalam memahami AKU sebagai hakekat tuhan dalam diri, artinya aku disini bukan aku m imron pribadi... tetapi AKU yang bersemayam dalam hatiku adalah tuhan, karena tuhan itu memang berdiam diri didalam AKU setiap orang, maka dari itulah semua orang menjadi hidup dan mampu berfikir, hal ini karena pada esensinya adalah AKU sebagai tuhan dalam diri.

    Maafkan aku atas kebodohan anda dalam memahami pemikiranku....
    Jika anda masih salah dalam memahami pemikiran orang cobalah tanya AKU dalam dirimu, karena sesungguhnya kau akan menemukan jawabannya.

    Jika kau pahami AKU sebagai kepribadian M IMRON PRIBADI sebenarnya dalam proses berfikir anda masih penuh dengan negatif thingking dan negatif feeling, padalah dalam konsep pemahaman diri hal ini adalah jebakan syetan yang paling dahsyat, sehingga kita menjadi trsesat dalam suluknya
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • satu kunci rahasia dalam pemahan AKU sebagai esensi tuhan, kita semua sudah tahu bahwa hati adalah merupakan cahaya robaniyah yang mampu mempengaruhi akal yang pada esensinya sebagai cahaya tuhan. Dari makna ini dapat kita pahami bahwa hakekat hati adalah hakekat esensi dzat tuhan, sedang dzat tuhan telah memancarkan diriNya pada akal sebagai cahayanya.

    Jika kita mampu menangkap cahaya tuhan dalam akal, maka hasil yang akan keluar ada dua yaitu akal positif dan akal negatif. kedua akal ini adalah sama sama refleksi dari cahaya tuhan. namun ternyata memiliki dampak dua sisi yang berbeda. maka disinilah peran AKU dalam dirimu sebagai esensi tuhan untuk dapat mengendalikannya. Jika kita semua mampu maka kalian akan menjadi AKU sebagai esensi dan realitas tuhan dan sungguh kalian akan mampu menggli diri secara obtimal hingga sedetikpun kalian tidak pernah terlepas dari penggalian diri sendiri, sungguh luar biasanya AKU dalam diri yang telah menajdi esensi tuhan.

    Dalam formulasi ini jangan lupa satu syarat lagi bawah esensi tuhan bertumpu pada
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • Dalam formulasi ini jangan lupa satu syarat lagi bawah esensi tuhan bertumpu pada Qs. Al-Ikhlas dimana surat ini adalah kunci dalam pemahaman esensi dari tuhan yang ada dalam istananya yaitu QOLBU.

    Jika ikhlas sudah menjadi tumpuan dalam penghayantan pemahaman AKU sebagai esensi tuhan, maka semua orang tidak akan terjebak pada syirik, fasik, dll karena AKU telah masuk dalam koridor batas ruang dan waktu IKHLAS yaitu mengesakan ALLAH dalam segala hal dan segala hal kiita esakan dengan ALLAH yang bersemayam dalam AKU dan ke akuan diri telah lenyap masuk dalam ke AKU an tuhan yang sebenarnya. Insya Allah
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • Yang jelas tulisan ini bersumber dari QS. Ikhlas khususnay pada ayat pertama serta ayat ayat yang lain telah banyak mengisyaraktkan tentang hal ini. Jika belum paham selanjutnya akan aku jelaskan panjang lebar
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • dalam memahami AKU adalah ALLAH dan ALLAH adalah AKU sungguh dalam konsep ini saya 100% membenarkan ajaran kanjeng SSJ, Mansyur Al Halaq,Rumi dll...sudah saatnya ajaran ini menjadi pemikiran bagi setiap muslim dan mukin dalam beriman. Jika seorang mukmin tidak menggunakan konsep ini di era modern, maka akan hanya melahirkan seorang muslim yang ahli sholat tapi hobi maksiat, ahli syariat tapi suka korupsi, pinter baca Al - Quran tapi hobinya pacaran, mengaku beriman tapi masih hobi perempuan. semua ini karena dampak hilangnya AKU sebagai ALLAH dalam dirinya telah lenyap
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • Bolehlah aku coba ingatanku masa kecil saat aku masih di madrsah pesantren dulu..
    Saat itu saya diajari cara bertuhan,konsep pertama adalah Qs. Ikhlas , dalam ayat pertama diterangkan :
    "KATAKAN TUHAN ITU SATU"

    pertanyaanku saat itu :

    siapa yang menyuruh mengatakan?
    Mengapa disuruh mengatakan tuhan itu satu?
    untuk apa harus dikatakan tuhan itu satu?
    Siapa yang mengatakan perintah itu?
    mengapa harus muhammad SAW?
    ada apa dengan muhammad SAW?
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • Satunya tuhan itu apakah quantity atau qualitas?
    satunya tuhan itu bermakna apa? satunya tuhan itu ada dimana?
    satu itu apa sama dengan esa, ahad, muhammad?
    satunya tuhan itu apa tiada duanya?
    satunya tuhan itu apabahasa manusiaatau bahasa tuhan?
    satunya tuhan itu ada atau dalam ketiadaan?
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • satunya tuhan itu masa atau non masa?
    satunya tuhan itu ruang apa waktu?
    satunya tuhan itu dalam kata atau dalam hati?
    satunya tuhan itu fana apa baqa?
    satunya tuhan itu hidup atau mat?

    hingga jika ditulis masih ada satu milyard lagi pertanyaan tentang satunya Allah SWT.

    Ternyata tiada satupun kata dan jawaban yang tepat untuk menjawabnya.
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • hingga muncul pertanyaan itu lagi....
    satunya tuhan ada dimana?
    satunya tuhan sebatas apa?
    satunya tuhan sejak kapan?
    satunya untuk apa?
    satunya tuhan itu terucap apa terbatin ?
    satunya tuhan itu bermakna apa?
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • hingga muncul pertanyaan itu lagi....
    satunya tuhan ada dimana?
    satunya tuhan sebatas apa?
    satunya tuhan sejak kapan?
    satunya untuk apa?
    satunya tuhan itu terucap apa terbatin ?
    satunya tuhan itu bermakna apa?
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • hingga sejuta pertanyaan lagi seketika dijawab oleh mursyidku saat itu dengan senyum kecil... jawabannnya mudah... itu saatnya pelajaran besok pagi yaitu ILMU NAHWU SHOROF DAN ILMU BALAGHOH, kebetulan ustad kita yang satu ini adalah mampu mempelajari balaghoh secara makrifatullah dan makrifat diri.
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • pada esok harinya dengan mudah dan gampang sekali setelah di tulis di papan tulis dengan kapur surat Qs. Iklash.. dan diterangkan secara balaghohnya bawah makna ahad dalam kata ESA adalah DIRI,yaitu diriNya Allah, ada dimana ada dalam hati kita, hati yang bagamana hati yang sudah dan hanya berisi asma Allah dan sifat Allah serta segalanya tentang Allah, hingga Allah mengisi seluruh hati kita.
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • Insya Allah.. kita akan diskusi panjang lebar tentang manugaling kawulo gusti generasi baru atau era modernisasi manugaling kawula gusti sebagai regenerasi dari kanjeng syaikh siti jenar dan mansyur al halaq yang sudah saya pelajari dalam perjalananku sebagai saleman keliling nusantara hingga beberapa negara asia tenggara ebagwa wadah pencarianku akan Allah
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • hingga pada titik konklusinya AKU adalah Allah dan ALLAH pada esensinya itu AKU, namun dalam konsep modern ini sudah aku pelajari dalam sulukku lewat berbagai ajaran agama, ajaran mursyid, ajaran ajaran kebenaran lainnya hingga jaran alam ebagai guru rahmatan lil alamin.
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • tapi salah atau benar apa yang aku temukan dan aku pelajari semua aku persembahkan kepada Allah yang ada didalam hatiku dan bukan untuk anda atau untuk orang lain mengikuti jejakku. Karena jika aku salah biarlah Allah mengadiliku hingga memerintahkan diriku hingga akhirnya AKU mampu mengatasinya, karena AKU sebagai tuhan dalam hatiku harus bijak sepenuhnya dalam segala hal, sebagaiman bijaknya Al-Quran Hadist dalam memandang jaman dan isinya.
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kiriman

  • tapi sebagai pemahaman awal cobalah pelajari tulisan berikut ini tentang pernyataan "BAHWA ALLAH ITU SESUNGGUHNYA BUKAN TUHAN YANG SEBENARNYA" jangan emosi dulu dalam memahami konsep ini. OK... sabar dan ikhlas akan membuat pikiran kita semua lebih bijak dan mendapatkan fadhilahnya. insya Allah
    sekitar 11 bulan yang lalu · Hapus Kirima




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Item Reviewed: Prosesi Mengenal ALLAH SWT Hingga Melihat DzatNya Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi