SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Sabtu, 21 November 2009

Ikhlas Adalah Sebuah Kekuatan Maha Dahsyat

Created by : M.Imron
Pekanbaru 09.49 BBWI tgl, 22 Nopember 2009

IKHLAS adalah sebuah ilmu pengakuan, penyaksian dan pernyataan diri dengan ikrar bahwa tidak ada Tuhan didalam dirinya dan seluruh panca indranya selain Allah. Hingga Ikhlas mampu menjelma sebagai sifat diri yang mampu mengesakan Allah dalam segala sifatNya kedalam jiwanya bagi orang-orang yang mengesakan Allah.

IKHLAS adalah puncak dari segala ilmu Allah yang paling tinggi, begitu juga Rosulullah sangat mendalami ilmu ini. Sehingga karena terlalu mendalami ilmu Ikhlas maka Muhammad Rusulullah dengan jiwa ikhlasnya apapun menjadi tunduk dan sujud padanya karena kekuatan Ilmu Ikhlas yang dimilikinya yaitu ilmu mengesakan Allah yang telah menjelma dalam seluruh jasmani dan rohaninya.

IKHLAS adalah ilmu Allah yang lahir dari sifat dan nama Allah itu sendiri yang Maha Esa dari segala sesuatunya dengan sifatnya yang maha pengasih dan penyayang untuk semua umat manusia, tidak peduli dari berbagai suku dan lintas agama.

IKHLAS adalah ilmu Allah untuk menata indahnya dunia, baik hidup secara duniawi maupun hidup untuk ketenangan batin hingga akhirat nanti. Karena ikhlas adalah benar-benar sifat yang luhur timbul dari niat dengan sebenar-benarnya niat dengan mengesakan Allah dalam dirinya.

IKHLAS milik kita bersama tanpa melihat suku, agama, status, jenis dan beraneka kepentingan manusia, ikhlas adalah ilmu untuk menata hati, budi, prilaku dalam mengendalikan hidup dan pergaulan hidup kita kepada sesama manusia karena ikhlas adalah berkehendak hanya untuk Allah dan karena Allah semata sebagai manifestasi pengesahaan dzatnya dari segala sifatNya yang direfleksikan kedalam jiwa orang yang mengesakan Allah.
IKHLAS adalah sebuah ilmu pengakuan, penyaksian dan pernyataan diri
dengan ikrar bahwa tidak ada Tuhan didalam dirinya dan seluruh panca
indranya selain Allah. Hingga Ikhlas mampu menjelma sebagai sifat diri
yang mampu mengesakan Allah dalam segala sifatNya kedalam jiwanya bagi
orang-orang yang mengesakan Allah.

Ikhlas adalah puncak dari sgala ilmu ALLAH yang paling tinggi dan Rosulullah adalah salahsatu insan yg mampu mendalaminy diantarra rosulr yg lain dan kita sbg umatnya wajib mengamalkannya...

IKLHAS ternyata adalah sebuah sikap diri yang pada endingnya justru sebuah kekuatan yang Maha dahsyat bagi orang-orang yang milikinya. karena orang yang ikhlas adalah orang yang mampu mengesakan Allah dan segala permasalahan hidupnya dalam ke-Esaan Allah, hingga Allah lah yang menggerakkan prilaku jasmani dan rohani ki......ta, bukankah ini sebuah kekuatan yang sangat luar biasa? marilah kita berlomba menuju gerakan jiwa raga yang ikhlas.
Jika kekuatan ikhlas dalam hati sudah mampu mengalir dalam aktifitas jasmani kita, maka bersiap-siaplah kita akan menerima keajaiban dari Allah yang tidak pernah kita duga dan datang silih berganti.
Ketika keajaiban Allah datang dalam bentuk pertolongan kepada hambanya
atau suatu kaum, sering kali akal sehat kit tidak mampu menjangkaunya
untuk menganalisanya.
iwa yang ikhlas itu dapat dibentuk dari latihan secara rutin untuk memahami hidup dengan rasa kasih sayang dalam hati, ihklas hanya dapat dilatih dengan bahasa hati untuk memahami hidup dan permasalahannya.

IKHLAS memiliki makna yang sangat luas dalam segala sisi kehidupan tanpa memandang batas ruang dan waktu.
ikhlas itu bukanlah sebuah doa, tetapi ikhlas itu merupakan intisari dan hati daripada doa itu sendiri, karena ikhlas itu adalah mengesakan Allah dari segalanya dan segalanya permasalahan hidup kita menjadi kita esakan dan kita satukan kembali dalam ke-esaan Allah.
jadilah sikap ikhlas dalam diri hingga ikhlas telah menyatu dalam segala prilaku kita dalam menjalani hidup ini. Maka segalanya akan kita capai, segalanya akan kita lihat karena dengan ikhlas semua tabir dan rahasia dari Allah terungkap apalagi hanya rahasia hidup dan dunia semua terasa lebih terang benderang seperti cahaya matahari di gurun pasir.
Ikhlas_Pada suatu sa'at kita perlu berdamai dengan takdir.Kita harus belajar mema'afkan diri sendiri,bahwa kita bukanlah penentu atas apapun yang terjadi.Allahlah yang menentukan segala sesuatu,kita manusia hanya bisa berusaha semaksimal mungkin.
ikhlas memang tidak mudah karena ikhlas adalah perbuatan untuk mengesakan Allah terhadap segala perbuatan kita, sehingga dalam kondisi apapun kita menjadi menerima apa adanya sesuai kehendak Allah.
YACH... ikhlas hanya milik hati dan rahasia Allah saja jadi tidak perlu jadi tolak ukur karena tidak ada orang yang mampu mengekuru tingkat keikhlasan seseorang karena hanya Allah saja yang mampu.
semoga itu menjadi pertanyaan hati hanya untuk diri sendiri kita yang mecoba menuju ikhlas dan meningkatkan ikhlas dalam tahap tingkat tertentu, karena ikhlas itu dalam suluknya merupakan hablu minallah, apabila di jadikan hablu minannas maka bukan ikhlas lagi. biarlah hablu minannas nya menjadi dampak dari sifat ikhlas kita yang telah tervestivalkan dalam prilaku kita .
Sedih itu bukanlah sebuah penderitaan dalam hidup, dalam pikiran, tetapi lebih merupakan sebuah anugerah dari Allah bahwa kita masih memiliki rasa, sedih adalah rasa untuk menikmati sebuah hakekat permasalahan hidup.

Sedih adalah anugerah dan nikmat hidup yang haruas dikembangkan menuju tujuan dan hakekat hidup, karena sedih itu adalah rasa bukan sebuah emosi diri apalagi amarah diri. Maka bersyukurlah atas nikmat sedih dalam hidup ini, disinilah akan terbuka rahasia dan tabir hidup dari Allah hingga sedih mampu membawa kearah jiwa yang lebih ikhlas.
Rasa sedih adalah anugerah yang harus kita syukiri, dengan bersyukur maka kita akan sabar dengan sabar maka lahirlah fakus, dengan focus maka timbullah ketenangan dengan tenang maka terciptalah hakekat bahagia dengan bahagia maka terciptalah ilmu ikhlas dalam hati terfestival dalam prilaku hidup.




--------------Ekplorasi Pikiranku----------------
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 Tanggapan:

  1. Ikhlas bukanlah Ilmu ... tapi Ikhlas adalah "ciri orang yang berilmu"

    BalasHapus
  2. Jika ikhas itu bukan ilmu merupakan apa? bukankah ikhlas itu sesutu yang harus dipelajari sehingga menimbulkan pengetahuan? bukankah pengetahuan itu ilmu? apakaha dampaknya jika ikhlas tidak bisa disebut ilmu? mengapa? bukankah yang diosebut ilmu semua pengetahuan? dalam jaman yang serba hi-tech ini apapu sudah berubah jadi ilmu? ataukah anda sudah tergolong orang ortodok dalam dalam keilmuan?

    BalasHapus
  3. Penulis blok ini sungguh telah mencoba explorais pikirannnya dan penemuannnya dalam berfikir, jangan takut salah itulah proses penemuan jati diri. lanjutkan!!!

    BalasHapus

Item Reviewed: Ikhlas Adalah Sebuah Kekuatan Maha Dahsyat Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi