SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Kamis, 26 Januari 2012

Ciri organisasi Shididqiyyah



Oleh Red.Al Kautsar DHIBRA | 28 December 2011

Tags: dhibra, jkp, orshid, opshid, yps

Selain memiliki jiwa, berbagai organisasi di lingkungan Shiddiqiyyah itu juga memiliki ciri khas, yaitu : Shilaturrohmi, Santunan dan Shodaqoh. Menurut hadits, tiga ciri khas itu dapat menimbulkan banyak keajaiban.

1. Bagi orang yang mau bershodaqoh keajaiban itu antara lain, bebas dari laknat Alloh, mata hati terbuka dan telinga hati dapat mendengar. Sebaliknya bagi orang yang tidak mau bershodaqoh akan dilaknat oleh Alloh, telinga hati tertutup dan mata hatinya dibutakan. Keajaiban dan keutamaan lain yang muncul dari shodaqoh. Sakhoo (dermawan), itu adalah sifat Alloh yang Agung. Jika sifat shakhoo itu timbul di dalam hati maka manusia itu akan gemar bershodaqoh. Menurut hadits, "Dermawan itu dekat dengan Alloh, dekat dengan manusia, dekat dengan surga, jauh dari neraka". Rosul telah bersabda :“Siapa yang tidak santun kepada manusia, Alloh tidak akan santun kepadamu”.

2. Demikian juga keajaiban timbul dari santunan. Keajaiban santunan dapat membalik dominasi agama Budha dan Hindu di tanah Jawa (Majapahit) sehingga agama Islam menjadi mayoritas hingga sekarang. Begitu pula masih banyak keajaiban lain yang timbul dari shilaturrohmi.

3. Selain itu, organisasi di Shiddiqiyyah juga mempunyai daya pendorong, yaitu “Walaa taqnathuu min rohmatillah“ Jangan putus asa dari rohmat Alloh, QS. Zumar. Orang yang tidak putus asa pasti akan memiliki jiwa dinamis, optimis dan realis. Jadi yang melestarikan dinamis itu optimis, kemudian jadi realis......selengkapnya baca Alkautsar edisi 65.

Sumber : Al Kautsar DHIBRA.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ciri organisasi Shididqiyyah Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi